DSC_2434
DSC_2431
DSC_2400
DSC_2392
DSC_2385

 Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Mando merupakan institusi pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran terhadap mahasiswa strata 1 (S1).

      Prodi PTIK yang bermula sebagai konsentrasi Pendidikan Teknik Informatika pada prodi pendidikan teknik elektro Unima, sejak tahun 2010 melalui surat keputusan DIKTI No. 159/D/O/2010 konsentrasi PTI pada prodi PTE menjadi Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) yang berdiri sendiri. Prodi PTIK berupaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan PBM dengan melakukan perencanaan, perbaikan,dan pengembangan program secara berkala dan berkesinambungan serta meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, internal manajemen, efisiensi dan produktivitas dengan melibatkan seluruh sivitas akademika. Relevansi dan kompetensi Prodi PTIK dilakukan dengan mengembangkan kurikulum yang menekankan pada kompetensi profesional (kemampuan), individual, dan sosial yang diintegrasikan secara kontekstual.

         Jurusan PTIK sekarang dipimpin oleh Alfrina Mewengkang S.Kom, MT

 

Visi :

“Pada tahun 2020 menjadi program studi bermutu, unggul, dan diperhitungkan serta menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidang TIK yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa”

Misi Prodi PTIK Fakultas Teknik UNIMA adalah :

  1. Melaksanakan Pendidikan Akademik bermutu, unggul dan diperhitungkan dalam bidang TIK yang bertaqwa kepada tuhan yang Maha Esa
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu, unggul, dan diperhitungkan serta sejalan dengan perkembangan TIK
  3. Mengembangkan kepemimpinan yang bersikap kritis, kreatif dan inovatif serta peka terhadap berbagai perubahan
  4. Menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan lain, dunia usaha dan industri, baik pemerintah maupun swasta ditingkat regional, nasional, dan internasional.

 

Tujuan Prodi PTIK Fakultas Teknik UNIMA :

  1. Menghasilkan tenaga sarjana Pendidikan dalam bidang TIK yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang TIK yang bermanfaat bagi perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) serta kesejahteraan.
  3. Menerapkan TIK untuk kesejahteraan masyarakat dalam bentuk pelayanan.
  4. Menghasilakn pemimpin bersikap kritis, kreatif, inovatif, serta peka terhadap berbagai perubahan dalam melaksanakan transformasi TIK.
  5. Mendayagunakan sumber daya manusia, sarana, dan prasarana Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilembaga Pendidikan lain, dunia usaha dan industry, baik pemerintah maupun swasta ditingkat regional, nasional dan internasional.